12 August 2008

Penjaringan kesehatan siswa SD/MI

Masa sekolah ? Mendengar kata tersebut, sepertinya pikiran kita melayang jauh ke masa lalu, terasa sangat menyenangkan sekali. Tak terasa telah bertahun-tahun lalu kita melaluinya. Masa yang sangat menentukan untuk menjalani proses kehidupan kelak. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga masa ini tetap terpelihara dengan baik, agar dapat menghasilkan generasi-generasi bangsa yang tangguh.

 Ada 2 hal yang tidak boleh kita lupakan, yaitu pendidikan yang baik dan kesehatan yang prima sebagai modal utama bagi anak sekolah untuk bisa berkarya, berinovasi dan kreatif untuk menghasil sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa ini.
Untuk itu, Puskesmas Medan Area Selatan melalui program UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) melakukan penjaringan kesehatan seperti pemeriksaan umum dan gigi, sebagai deteksi dini kesehatan bagi anak-anak sekolah SD/MI di Kecamatan Medan Area Kota Medan sekaligus memberikan vitamin A dan obat cacing. Kegiatan ini direncanakan untuk 15 sekolah dan dilaksanakan secara bergantian dalam bulan Agustus 2008.
Mudah-mudahan hasil yang dicapai dapat kita follow up bersama, mampu memberikan solusi yang bermanfaat bagi siswa khususnya dan motivasi bagi kita semua, baik guru, orang tua, masyarakat dan pelayan kesehatan bahwa ini adalah tanggungjawab kita bersama. Anak-anak harus senantiasa dididik, dibimbing agar tetap mengutamakan kesehatan dimanapun berada. Tetap Sehat Anak Indonesia dan Merdeka !!!! (BI)

No comments: