23 July 2008

Profil Puskesmas


Puskesmas Medan Area Selatan

  • Didirikan pada tanggal 28 Februari 1974 dan diresmikan langsung oleh Bapak Walikota Medan, Drs. Syoerkani. Saat ini Puskesmas Medan Area Selatan merupakan salah satu Puskesmas Rawat Inap di kota Medan yang memberikan pelayanan rawat jalan dan inap dan persalinan selama 24 jam.
  • Terletak di jalan Medan Area Selatan, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan dengan batas wilayah :
    • Utara : Sei Kera Hulu
    • Timur : Jalan Thamrin
    • Selatan : Pasar Merah
    • Barat : Jl. A.R. Hakim
  • Mempunyai wilayah kerja seluas 149,6 ha dengan jumlah penduduk 39.670 jiwa dengan 7664 KK pada 4 Kelurahan, yaitu:
    • Kelurahan Sukaramai I
    • Kelurahan Sukaramai II
    • Kelurahan Sei Rengas II
    • Kelurahan Pandau Hulu II

2 comments:

AKK said...

wah saya senang sekali ada puskesmas di Medan yang bisa punya blog, isinya lebih di lengkapin donk.

o iya, saya mo nanya nich:
Gimana caranya supaya blog kita bisa masuk dalam mesin pencari seperti google.
mohon informasinya donk, biar anak medan juga bisa lebih berkreasi di dunia maya ini, khusunya tenaga medis.

Unknown said...

Tp pegawai yg tugas disana g punya hati nurani...pengalaman saya pd hari ini tgl 20 nov 2015 pukul kurng lebih jam 2 siang...saya datang kepuskesmas untuk berobat anak saya sdg demam tinggi..saya msk kepuskesmas.seprti biasa saya daftar dibag adm...tp apa yg saya dapat...kata petugas saya sengaja datang kepuskesmas sll tdk membawa ktp.pdhl sebelumnya saya sdh pernah kepuskesmas tersebut.saya kategori umum.dan tiap periksa saya selalu bayar.itu g masalah bg saya.karena ktp saya ktp tj morawa.buat apa didinding itu ditempel pengumuman bahwa pasien umum yg g bawa ktp dikenakan biaya...berarti dipuskesmas medan area tidak menerima pasien umum donk...kalo pasien sakit berarti sdh berhub dgn nyawa.gimana bobroknya hati tu petugas puskesmas...padahal saya g pernah hutang...dan saya pun bayar...itupun g diterima..bgi siapa saja..yg kerja..yg punya sodara dipuskesmas tsb..tlg dunk diperbaiki moral petugasnya.puskesmas itu milik pemerintah bukan petugas puskesmas...